Patologi Anatomi

SELAYANG PANDANG

Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Patologi Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya dimulai sejak akhir tahun 2002, seiring dengan diterbitkannya Surat Keputusan Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia No. 73/SK/MKKI/XI/2002 pada tanggal 14 November 2002 tentang Pembentukan Pendidikan Dokter Spesialis Patologi Anatomik FK Unsri.

Dalam pelaksanaan sebagai Sentra Diagnostik dan Pendidikan,  Program Studi Patologi Anatomik FK Unsri mengembangkan salah satu fungsinya di Bidang Sentra Pendidikan bagi Peserta Didik Dokter Spesialis PA

 

  • Visi program studi

Menjadi program studi  Dokter Spesialis Patologi Anatomi yang terkemuka di Indonesia dalam pendidikan, penelitian, pelayanan dan pengabdian masyarakat berstandar internasional pada tahun 2022.

 

  • Misi program studi

1.  Menyelenggarakan dan  mengembangkan  pendidikan spesialis Patologi Anatomi yang kompeten, profesional dan inovatif dibidangnya.

2.  Menyelenggarakan dan mengembangkan  aktifitas penelitian kedokteran &  kesehatan yang terpublikasi di jurnal bereputasi nasional dan internasional.

3.  Menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat yang terencana dan berkesinambungan.

4.  Menyelenggarakan dan mengembangkan  sistem manajemen pendidikan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

 

  • Tujuan program studi

1. Menghasilkan dokter spesialis Patologi Anatomi yang berketuhanan Yang Maha Esa, profesional,kompeten, mawas diri, mentaati norma-norma etik kedokteran dan norma-norma yang berlaku didalam masyarakat serta mampu bersaing secara nasional maupun internasional.

2. Menghasilkan produk penelitian yang bermanfaat bagi institusi dan masyarakat, memiliki hak kekayaan intelektual, dan terpublikasi pada jurnal bereputasi  di tingkat nasional dan internasional.

3. Terlaksananya pelayanan dan pengabdian  masyarakat yang berkualitas tinggi bidang kedokteran dan kesehatan pada tingkat lokal, regional, nasional, dan internasional.

4. Terjalin kerjasama tingkat nasional dan internasional baik inter maupun multidisiplin.

5. Menjadi pusat rujukan nasional yang terakreditasi dalam pendidikan dan pelayanan Patologi Anatomi.

6. Mewujudkan  sistem  manajemen  pendidikan  yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.